+

Di antara pemain Chelsea, Olivier Giroud bisa dibilang yang paling emosional di final Liga Europa melawan Arsenal. Ia pun mengakui kalau Arsenal telah mengubah hidupnya. Apa maksudnya?

Pada duel puncak kompetisi kasta kedua sepak bola Eropa di Stadion Olimpiade, Baku, Kamis (30/5/2019) dinihari, Giroud sukses membuka gol pertama Chelsea. Uniknya setelah mengoyak gawang The Gunners yang dikawal Petr Cech, penyerang asal Prancis itu tak melakukan selebrasi. Giroud hanya mengacungkan jari kedua tangannya ke atas.
“Arsenal telah mengubah hidup saya,” kata Giroud usai pertandingan seperti dikutip Reuters.
Ya, apa yang terjadi di Baku memang tidak pernah diduga sebelumnya. Kalau saja pada Januari 2018 Giroud tak hengkang dari Arsenal ke Chelsea, tentunya cerita ini tak akan terjadi. Siapa nyana, Giroud yang nyaris tak terpakai di Arsenal tampil menawan bersama Si Biru. Naluri mencetak golnya kembali tumbuh dan itu dibuktikan dengan catatan sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Europa dengan 11 gol.

“Kedua klub ini mengubah hidup saya. Mereka memberi saya kesempatan untuk bermain di Liga Primer,” katanya kepada BT Sport.

“Saya tidak ingin merayakan gol melawan Arsenal tetapi saya sangat bangga memenangkan trofi ini bersama Chelsea. Ini final yang bagus dan kami lebih baik dan lebih efisien di babak kedua. Saya sangat bangga. Tim ini pantas memenangkan sesuatu. Itu istimewa bagi saya dan saya senang,” sambungnya. Prediksitoko4d –

“Ketika Anda memberi saya kesempatan untuk mendapatkan waktu pertandingan, saya selalu mencoba yang terbaik. Itu adalah target kedua kami untuk memenangkan Liga Europa setelah finis di empat besar, jadi saya merasa diberkati,” tandas Giroud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here