BERITABOLA4D Persib Bandung mendapatkan tiga tambahan kekuatan baru untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Tiga pemain itu adalah Omid Nazari, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers.

BACA JUGA : PREDIKSI TOGEL HONGKONG RABU 21 AGUSTUS 2019

Tiga pemain baru Persib ini rencananya akan menggantikan tiga pemain asing lain yang sudah ada dalam tim saat ini. Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Bojan Malisic adalah tiga pemain Maung Bandung yang harus terdepak dengan kedatangan tiga pemain asing yang baru saja diperkenalkan Maung Bandung.

Kedatangan tiga pemain asing baru ini sendiri sedikut mengejutkan karena putaran pertama Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar masih belum tuntas digelar. Namun melalui manajer Umuh Muchtar sudah memberikan sinyal bahwa tiga pemain asing itu akan menjadi bagian Maung Bandung untuk putaran kedua.

Menarik untuk menyimak bagaimana profil singkat Omid Nazari, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Omid Nazari

Omid Nazari lahir di Malmo, Swedia pada 29 April 1991. Pemain bernama lengkap Omid David Lazarte Nazari ini memulai karir sepak bolanya dengan bergabung dengan tim akademi Malmo FF pada 1996 hingga 2011.

Setelah mentas dari tim akademi, pada 3 Juli 2011 Omid Nazari memulai debut untuk Malmo FF ketika bermain melawan IFK Norrkoping. Debut Liga Champions pun sempat ia rasakan saat ditampilkan di babak kualifikasi kedua Liga Champions melawan HB Torshavn pada 13 Juli 2011.

Pada 15 Desember 2011, Omid Nazari bergabung dengan Angelholms FF selama tiga musim dan memiliki 60 caps dan mencetak tiga gol di sana. Namun karirnya bersama Angelholms tak berjalan mulus karena cedera banyak menghentikan perkembangannya.

Setelah pulih dari cedera yang sempat membuat motivasinya bermain sepak bola hilang, pada 2015 ia bergabung dengan FC Rosengard. Di sana, ia kembali memupuk kecintaannya pada sepak bola sebelum bangkit dan akhirnya pindah ke Asia dengan bergabung Global FC di Filipina.

Filipina sendiri bukan negara asing bagi Omid Nazari karena ia memiliki darah Filipina dari ibunya. Debutnya bersama Global FC sendiri terbilang sukses besar dengan hattrick yang ia buat saat mengalahkan Pasargard FC dengan skor telak tujuh gol tanpa balas.

Setelah dari Global FC, Omid Nazari bergabung dengan Melaka United pada 17 November 2016. Namun karirnya tak berjalan sesuai harapan di sana karena sakit akibat racun makanan yang membuatnya kehilangan bobot tubuh ideal sebagai pesepakbola. Kontraknya pun diputus pada Januari 2017.

Setelah tiga bulan berjuang memulihkan kondisinya, Nazari pun pada akhir Maret 2017 bergabung dengan Ceres-Negros FC. Di klub barunya tersebut, Nazari membantu Negros meraih back to back gelar liga pada 2017 dan 2018 sebelum Agustus 2019 ini bergabung dengan Persib Bandung.

Kevin van Kippersluis

Kevin van Kippersluis didatangkan Persib Bandung untuk mempertajam lini serang mereka. Pemain kelahiran 30 Juni 1993 ini memang fasih bermain di semua lini di posisi penyerangan. Mulai winger kanan, gelandang serang, hingga menjadi penyerang tengah bisa ia mainkan.

Pemain dengan tinggi 185 cm ini memulai karir sepak bola di tim akademi FC Utrech pada 2012-2013. Pada 16 Januari 2014 ia sempat dipinjamkan ke Excelsor dan hanya bermain tujuh kali saja sebelum dikembalikan ke FC Utrech.

Pada musim kompetisi 2014-2015 ia pun bergabung dengan tim divisi dua Belanda, FC Volendam dengan status bebas transfer. Di sana karir Kevin van Kippersluis mulai menanjak saat di musim pertamanya ia dipercaya tampil 29 kali dan mampu membuat empat gol.

Di FC Volendam ia bertahan selama empat musim. Musim terbaiknya di sana adalah pada musim 2016-2017 saat ia tampil sebanyak 33 pertandingan dan sukses membuat 13 gol dalam prosesnya. Pada 31 Agustus 2017 Kevin van Kippersluis pindah dari FC Volendam ke SC Cambuur.

Di musim pertamanya bersama SC Cambuur, Kevin van Kippersluis hanya tampil sebanyak 31 pertandingan dan membuat enam gol. Torehan terbaiknya di Cambuur adalah di musim keduanya, yakni musim 2018-2019 setelah ia membukukan 10 gol dari 31 penampilan. Pada Agustus 2019 ia mengakhiri karirnya di Belanda dan memutuskan menerima pinangan Persib Bandung.

Di Persib Bandung, Kevin van Kippersluis akan mengenakan nomor punggung 20.

Nick Kuipers

Nick Kuipers banyak menghabiskan karir sepak bolanya bersama MVV Maastricht. Di tim yang saat ini berkompetisi di Divisi II Belanda, pemain asal Maastricht, kelahiran 8 Oktober 1992 ini bermain di sana mulai 2010 hingga 2017. Sebelum 2010, ia bergabung bersama tim lokal dari tanah kelahirannya, RKVVL.

Bermain sebagai seorang bek, Kuipers memiliki tubuh yang tinggi menjulang. Dilansir dari Soccerway, Nick Kuipers tercatat memiliki tinggi 190 cm dengan bobot tubuh 93 kg. Perawakan yang cukup ideal mengingat posisinya sebagai seorang bek tengah.

Setelah tujuh musim bermain bersama MVV, pada 2017 ia bergabung dengan tim Eredivisie atau tim kasta tertinggi Belanda, ADO Den Haag. Namun karirnya di sana kurang begitu cemerlang karena hanya tampil sebanyak 17 kali dalam dua musim. Bahkan ia sempat dipinjamkan ke tim lain, Emmen pada Januari 2019 dan tampil 10 kali di sana.

Ketika musim 2018-2019 berakhir, Emmen memutuskan untuk tak mengikatnya dengan kontrak permanen dan mengembalikannya ke ADO Den Haag. Pada Agustus 2019, ia pun memutuskan untuk pindah ke Indonesia untuk bergabung dengan Persib Bandung.

Di Persib Bandung, pemain berusia 26 tahun ini akan mengenakan nomor punggung 2. Nomor yang menurut Nick adalah nomor keberuntungan. Menarik untuk ditunggu bagaimana keberuntungan pria asal Belanda tersebut di sepak bola Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here